Pisang ambon

Pisang merupakan buah yang sangat mudah dijumpai di Indonesia ini. Buah yang murah dan bermanfaat bagi kesehatan ini sangat mudah didapatkan di pasar-pasar tradisional maupun super market. Buah pisang memiliki banyak macam jenis salah satunya adalah pisang Ambon, yang merupakan salah satu pisang asli Indonesia. Buah pisang ini memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh manusia. 
Pisang ambon merupakan buah pisang yang banyak dibudidayakan oleh masyarakat. Ia menjadi alternatif buah yang biasa digunakan untuk cuci mulut. Tapi apakah Anda tahu manfaat dari buah ambon?. Berikut Manfaat buah pisang ambon untuk kesehatan seperti yang dilansir manfaat.co.id:

1. Sebagai Sumber Energi
Pisang ambon mengandung kalori sebanyak 99kkal/100 gram. Sehingga pisang ambon menyumbang tambahan kalori yang dibutuhkan tubuh pada saat metabolisme. Walaupun hanya mengandung sedikit kalori pisang ambon dapat dijadikan sebagai alternatif pada saat perut lapar.
2. Kandungan Asam Folat
Pisang ambon mengadung asam folat sehingga direkomendasikan untuk para ibu hamil. Asam folat sangat dibutuhkan janin untuk perkembangan otaknya dan sumsum tulang belakang sang janin. Kekurangan asam folat dapat menyebabkan gangguan perkembangan otak dan sumsum tulang belakang pada janin. Yang dapat menyababkan kelumpuhan, kerusakan jaringan otak dan dapat menyebabkan keguguran.

3. Mengobati anemia
Pisang ambonmemiliki kandungan zat besi dan Fe, yang diketahui dapat membantu dalam mengatas Anemia. Pisang ambon dapat manbantu Anda yang sering mengalami lemah dan lesu, dengan meningkatkan jumlah sel-sel darah dalam tubuh.
 

Posting Komentar