Tips Membeli serta Membandingkan Harga Komputer PC

Perkembangan teknologi komputer sangat cepat, baik dari segi perangkat keras komputer maupun segi perangkat lunak komputer. Dua segi ini saling terkait, aplikasi baru biasanya memerlukan hardware yang baru juga, dalam artian dengan spesifikasi teknis yang mampu memenuhi persyaratan dari aplikasi baru tersebut. Demikian sebaliknya, hardware terkini kadang tak mau berkompromi dengan aplikasi tertentu yang tak up to date. Kita sebagai pemakai komputer PC (Personal Computer) biasanya juga rutin ingin mencoba serta mempunyai perangkat lunak maupun perangkat keras terbaru. Ujung-ujungnya, kita butuh merogoh kantong lagi supaya mampu menikmati piranti komputer termutakhir.
Nah, apabila Anda terbukti berencanakan mengganti piranti komputer Anda dengan yang baru, berikut ini trik untuk membandingkan harga sebelum membeli komputer PC.
Desktop atau Laptop?
Tentukan apakah Anda akan memilih model PC desktop alias laptop. Dengan generasi serta spesifikasi teknis yang sama (prosesor, memori/ram, harddisk, serta sebagainya), biasanya PC desktop lebih handal serta tahan lama, tetapi laptop terbukti mempunyai kelebihan mudah dibawa ke mana-mana. Kalo untuk di rumah alias di kantor, lebih baik pilih PC desktop. Kalo untuk kuliah alias berbisnis, pilih saja laptop. Anda juga mampu membandingkan harga serta spesifikasi teknisnya melewati cara-cara di bawah.
Generasi Terbaru alias Sebelumnya?
Kadang, komputer keluaran terakhir sebetulnya 'belum' Anda perlukan. Bandingkan harga PC generasi terakhir dengan harga PC satu generasi sebelumnya, demikian juga perbedaan spesifikasinya. Jika spek tak terpaut jauh tetapi harga sangat berbeda, tak ada salahnya Anda mengambil satu generasi sebelumnya. Misalnya Anda mampu membandingkan core prosesornya apakah Intel Core i3, i5, alias i7, juga besar memori serta harddisknya.
Jangka Waktu Pemakaian
Pikirkan dahulu apakah Anda suka gonta-ganti komputer alias terbukti membutuhkannya untuk digunakan dalam waktu yang lama. Jika ingin memakainya dalam jangka waktu yang panjang, mungkin komputer dengan terknologi terakhir mampu Anda pilih meskipun sedikit mahal. Kalo sekedar suka gonta-ganti PC, buat apa beli mahal-mahal, toh baru digunakan sebentar juga telah maka barang second yang harga jualnya juga turun drastis.
Beli Baru alias Bekas?
Bandingkan harga PC baru serta bekas dengan spesifikasi teknis yang sama, khususnya apabila Anda memutuskan mencari satu generasi sebelum komputer generasi terbaru. Jika Anda jeli, kadang produk terakhir juga telah ada yang menjual second. Anda mampu mengambarkan ini dengan mencari di situs-situs iklan terkenal semacam yang dijelaskan berikutnya. Bisa maka terbukti produk tersebut tak lebih memuaskan, alias sang pemilik sebelumnya sedang 'butuh uang' maka melego barang yang baru dibelinya.

Posting Komentar